recent

Tu Sop Jeunieb Kukuhkan Relawan BMU di Aceh Tengah

Takengon, Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab yang akrab disapa Tu Sop merekrut dan mengukuhkan sejumlah Relawan BMU jajaran DPD BMU Kabupaten Aceh Tengah di digelar di Meunasah Kesejahteraan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Kota Takengon. Relawan tersebut nantinya akan menjadi bakal calon pengurus definitif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMU Kabupaten Aceh Tengah. 

Hal itu disampaikan Humas BMU Al Fadhal Dalam Siaran Pers Resminya pada Jumat (28/08/2020) sore. Al Fadhal menyebut kegiatan itu terselenggara atas kerjasama pengurus KMAP Aceh Tengah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 H yang dihadiri ratusan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Tu Sop menjelaskan tujuan dari pembentukan Relawan DPD BMU tersebut guna mencari serta menemukan bibit pemuda dan masyarakat yang memiliki sikap militansi dalam bekerja benar-benar sebagai sukarelawan yang ikhlas tanpa mengharap imbalan materi selain dari pahala semata. 

"Kita harus menemukan orang-orang yang ikhlas bekerja, memiliki rasa kepedulian sosial tanpa mengharapkan imbalan, sehingga nantinya ketika mereka berorientasi di BMU akan jelas terlihat maksud dan tujuannya, sebenarnya ini semacam tes uji coba perkenalan BMU untuk mereka. Bagi Relawan yang bertahan akan dijadikan sebagai Pengurus DPD BMU Aceh Tengah," sebut Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh. 

Acara Pembentukan Relawan Gerakan BMU Peduli turut dihadiri Ketua Umum BMU Abiya Jeunieb, Sekjen Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny, Ketua dan Bendahara BMU Peduli Murtala, ST, Fitriadi, S. Hut, Ketua KMAP serta tokoh masyarakat dan pemerintah Kampung setempat.

Adapun Susunan Relawan Kepengurusan Personalia DPD BMU Kabupaten Aceh Tengah Sebagai berikut :

Ketua           : H. Junaidi (Tgk Haji)

Waket 1.      : Tgk. M Nur (Guree)

WAKET II.   : Nyak Umar

WAKET III.  : Jamaluddin (Prabowo)

Sekretaris    : Miswardi Bintang Surabaya

Bendahara   : Azhar (Syeh Har).


[BMU] Rilis

Tu Sop Jeunieb Kukuhkan Relawan BMU di Aceh Tengah Reviewed by barisan muda ummat on August 28, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.