Top Ad unit 728 × 90

recent

BMU Kembali Serah Rumah BMU-WPU 044 di Pante Bidari Aceh Timur

Penyerahan Kunci Rumah BMU WPU 044 di Aceh Timur.

ACEH TIMUR, DPP Barisan Muda Ummat (BMU) Kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni ukuran 5×6 meter semi permanen kepada janda kurang mampu di Kecamatan Pantee Bidari.
Informasi Ayah Peureulak Berpulang KerahmaTULLAH

Hal ini disampaikan Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny (Tgk Z)  dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi, Senin (16/3/2020) menyebut proses penyerahan kunci rumah dengan kode BMU WPU 044 yang dijadwalkan diserahkan langsung oleh Imam Besar BMU Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab atau Ayahanda Tu Sop Jeunieb harus diganti oleh Ketua Umum BMU Pusat Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb, dikarenakan Ayahanda Tu Sop sedang berdukacita meninggalnya Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Bukhari Hasan (Ayah Perlak) yang juga Abang Ipar beliau,  rumah BMU WPU 044 diterima oleh Maulina Abdullah (31) janda kurang mampu warga Gampong Meunasah Tunong Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur.
Penyerahan Sertifikat Hak Milik Tanah kepada Ibu Maulina Abdullah.

Turut hadir Pengurus BMU pusat, BMU Aceh Timur, BMU Peureulak Raya Tgk Abdullah Bandrong (Ketua) Mustafa Rasyid (Bendahara), Keuchik, Sekdes, tokoh masyarakat dan perangkat Gampong setempat.
Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Pengurus DPD BMU Aceh Timur.

Sebelumnya Maulina Abdullah (31) bersama 3 anaknya masing-masing Syarifah Ramadhani (9), Syarifah Salsabila (6), dan Said Haikal (4) tinggal dirumah yang sudah miring terbuat dari pelepah rumbia, berlantai tanah, atapnya sudah bocor dengan kondisi sangat memprihatinkan. Dalam memenuhi kebutuhan hidup, Maulina Abdullah bekerja sebagai petani dan serabutan.
Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kechiek Gampong dan Masyarakat setempat.

Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny dalam sambutannya mengatakan BMU WPU Peduli sudah menyerahkan kunci rumah sebanyak 44 unit yang tersebar dibeberapa daerah di Aceh, sedangkan rumah yang sudah siap, belum kita serahkan kunci rumah BMU WPU 045 di Jeunieb Bireuen dan rumah BMU WPU 046 di Muara Dua Kota Lhokseumawe, untuk rumah BMU WPU dengan nomor 047 Pidie Jaya, nomor 048 Padang Tiji Pidie, nomor 049 Aceh Besar, nomor 050 Delima Pidie, nomor 051 Peulimbang Bireuen, dan nomor 052 Pinto Rime Gayo Bener Meriah semuanya sedang dalam pembangunan, demikian tutup Tgk Z. 
Penyerahan Berita Acara Serah Terima Rumah BMU-WPU 044. 

Sementara itu Ketua Umum BMU Pusat Tgk M Yusuf M Nasir atau Abiya Jeunieb menyampaikan rumah dengan kode BMU-WPU 044 yang kita serahkan hari ini dihuni oleh 3 orang anak yatim dari zuriat Rasulullah SAW, maka jika tidak peduli anak yatim dan fakir miskin dipastikan belum sempurna iman kita selaku seorang mukmin, karena Rasulullah SAW bersabda: Artinya “Tidaklah seseorang dari kalian sempurna imannya, sampai ia mencintai untuk saudaranya sesuatu yang ia cintai untuk dirinya”.

Abiya juga menjelaskan menurut yang disampaikan Ketua Gerakan BMU Peduli Murthala, ST didampingi  Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S. Hut bahwa donasi untuk rumah BMU WPU 044 bersumber dari seorang Hamba Allah yang berdomisili di Jakarta (Tgk H. Matang) Rp. 30.000.000,- ditambah donasi infaq safari Dakwah Ketua Umum (Abiya) Rp. 3.000.000,- jumlah total Gerakan BMU Peduli menganggarkan Anggaran Rp. 33.000.000,- terealisasi Rp. 32.746.100 sisa Rp. 253.900,- akan kita peruntukan untuk rumah BMU WPU selanjutnya.

Wakil Ketua DPD BMU Aceh Timur Tgk Saiful Bahri selaku penanggung jawab lapangan pembangunan rumah BMU WPU 044 dalam laporannya mengucapkan Apresiasi dan Terima kasih kepada Donatur  pembebasan tanah pembangunan untuk pembangunan rumah layak huni BMU WPU 044 dan Relawan serta perangkat pemerintah Gampong, sehingga pembangunan rumah BMU WPU 044 berjalan lancar dan sukses.
BMU Kembali Serah Rumah BMU-WPU 044 di Pante Bidari Aceh Timur Reviewed by barisan muda ummat on March 16, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.