Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Serah Kunci Rumah BMU 025 untuk Keluarga Anak Yatim di Meulaboh

Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab (Tu Sop Jeunieb) didampingi Pengurus BMU Pusat sedang menyerahkan kunci rumah layak huni yang diterima oleh Ibu Nurumi janda miskin dua anak yatim, (Selasa, 06/08/2019)
Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat mulai menjejaki kiprahnya sebagai organisasi filantropi ke wilayah pantai barat selatan, kali ini BMU membangun 1 rumah layak huni untuk janda miskin di Meulaboh Aceh Barat yang diserah terimakan hari ini Selasa, (6/09/2019) siang.

Proses serah terima kunci rumah diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada Nurumi (37) janda miskin warga Gampong Layung Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat. Turut disaksikan Camat Bubon bapak Yusliman Yahya, SE. MSi,  Kapolsek Bubon yang diwakili Aipda Musafir,  Danramil Bubon yang diwakili oleh Serka M. Nasir,  para imum Mukim, Keuchik Layung dan perangkat Gampong setempat. 

Sebelumnya Po Nurumi semenjak ditinggalkan oleh Al Marhum suaminya 2 tahun lalu, dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh kasar, mencari upah sebagai tukang kupas pinang,  mencuci pakaian orang hingga kerja serabutan lainnya demi menghidupkan keluarganya,  Saat ini nurumi mempunyai 2 orang anak yang berumur 1.5 tahun dan 8 tahun. 
Selama dua tahun terakhir mereka tinggal di rumah berlantai tanah berdinding terpal dan beratap rumbia yang bocor. 
Kini Po Nurumi bisa tersenyum lebar setelah mendapatkan rumah layak huni dari bantuan gerakan sepuluh ribu rupiah masyarakat aceh baik dari dalam maupun luar negeri melalui donasi BMU Peduli. 

Camat Bubon Yusliman Yahya, SE. MSi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BMU, pola kegiatan ini menjadi contoh pergerakan sosial dalam membantu sesama kita. 

"Semoga BMU terus berjaya bukan hanya di Kecamatan Bubon saja, bahkan seluruh Aceh,  kami atas nama Muspika setempat menyambut baik program-program BMU,  jalan kami buka lebar bagi BMU," cetusnya. 

Sementara itu Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU)  Tgk H M Yusuf A Wahab yang biasa dipanggil Tu Sop menjelaskan hari ini bukanlah nilai rumah yang kita lihat, akan tetapi yang paling penting terbentuknya perilaku sosial masyarakat Aceh yang peduli terhadap sesama. 

"Kita tidak pernah bisa menjamin keturunan kita nanti bisa hidup nyaman seperti yang kita rasakan ini, maka tidak masalah jika generasi kita hidup miskin dilingkungan sosial yang baik," sebut Tu Sop yang Juga Dewan Penasehat Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) ini.

Tu Sop melanjutkan, proses pembangunan rumah ini sepenuhnya ditangani oleh DPD BMU Aceh Barat, sedangkan donasinya melalui donasi BMU Peduli yang dibuka mulai Tgl 11-25 April 2019 selama 14 hari, donasi yang masuk mencapai 30.509.300 dari 457 orang donatur, sementara dana yang dibutuhkan 27.919.000, sisanya 2.590.300 digunakan untuk donasi rumah selanjutnya. Tutup Tu Sop.[] Rilis dari Al Fadhal Humas BMU
Tu Sop Serah Kunci Rumah BMU 025 untuk Keluarga Anak Yatim di Meulaboh Reviewed by barisan muda ummat on August 06, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.