recent

BMU Serah Bantuan Rumah Untuk Pimpinan Balai Pengajian di Aceh Besar


Penyerahan Rumah BMU 030 Peduli
Mediaadvokasi.com. Aceh Besar- Barisan Muda Ummat (BMU) kembali menyerahkan rumah untuk pimpinan Balai Pengajian di Aceh Besar. Bantuan ini merupakan bantuan khusus 20 orang donatur masyarakat Aceh di Malaysia hasil dari Safari Dakwah Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ke negeri jiran Malaysia.

Acara serah terima kunci diserahkan oleh Keuchik Meunasah Aceh Klang Malaysia Kepada Tgk. Ismail Ibrahim (39) Pimpinan Balai Pengajian dan Imum Gampong Meunasah Keude Kreung Raya Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar. Turut disaksikan oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat Tgk. H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Muspika setempat yang diwakili oleh Mulyadi Sekcam Mesjid Raya, Danramil Mayor Inf. Kristiyanto, Keuchik dan perangkat Gampong setempat.
Tgk Ismail merupakan alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga yang saat ini berdomisili di Gampong Keude Raya berprofesi sebagai guru ngaji sekaligus Tgk Imum setempat, sebelumnya dia tinggal bersama istrinya di kamar balai ukuran 3x5 yang didalamnya termasuk dapur, ruang tamu dalam satu kamar. karena keterbatas biaya beliau curhat ke Ketua Barisan Muda Ummat (BMU)  Pusat Abiya Rauhul Mudi yang merupakan guru sekaligus pembimbingnya ketika di Mudi.
Informasi ini langsung Abiya sampikan ke Ayahanda Tu Sop yang  saat itu sedang Safari dakwah di Malaysia.

Keuchik Komunity Meunasah Aceh Klang Malaysia di sela-sela acara berlangsung mengatakan rumah ini ada berkat acara Safari dakwah Ketua HUDA Ayahanda Tu Sop ke Malaysia beberapa waktu lalu,  beliau menyampaikan informasi ini di acara pengajian Komunity Masyarakat Aceh Klang,  saat itu beliau meminta 10 orang donatur saja,  akhirnya ada 20 donatur.  Maka kami hari ini langsung pulang ke Aceh menyerahkan nya.

"Saat itu Ayahanda Tu Sop meminta 10 donatur saja, setiap 1 orang 5 juta, dan Alhamdulillah malam itu ada 20 donatur menghasilkan infaq 100 juta rupiah, maka kami hari ini pulang langsung ke Aceh ingin menyaksikannya, ada 5 orang yang pulang mewakili 20 donatur,". Sebut Keuchik Komunity Aceh Klang Malaysia.

Ia menambahkan masyarakat Aceh di Malaysia sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,  apa yang dilihatnya hari ini akan disampaikan kepada masyarakat Aceh di negeri jiran,  insya Allah kami akan terus bersinergi dengan BMU dan Aceh Peduli Malaysia agar bantuan-bantuan yang diberikan bisa terus dinikmati oleh saudara saudara kita yang ada di Aceh. Tutupnya.

Sementara itu Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau sapaan akrabnya Tu Sop menyebut bantuan Rumah BMU untuk Tgk Ismail berbeda dengan rumah biasanya yang dibangun BMU,  rumah ini ukuranya 7x9 M dan dibuat permanen, sementara rumah bantuan BMU biasanya berukuran 5x6 dibuat semi permanen.

Pembangunan Rumah Tgk Ismail yang diberi kode Rumah BMU 030 sebut Tu Sop menghabiskan biaya seluruhnya 100 juta rupiah termasuk peralatan memasak dan perabotan, tutup Tu Sop yang juga Dewan Pembina Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) itu. (Al Fadhal : Humas BMU Pusat)
BMU Serah Bantuan Rumah Untuk Pimpinan Balai Pengajian di Aceh Besar Reviewed by barisan muda ummat on August 16, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.