Top Ad unit 728 × 90

recent

Imam Besar Ayahanda Tu Sop Jeunieb Serahkan Kunci Rumah Bantuan BMU 022 Untuk Mualaf di Langsa

Imam Besar BMU Tu Sop saat menyerahkan kunci rumah layak huni kepada seorang mualaf Muhammad Jimmy.
LANGSA - Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop, Rabu (19/6/3019) petang menyerahkan kunci rumah layak huni, kepada Muhammad Jimmy Ramadhan (mualaf), di Dusun Nelayan, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro.

Penyerahan kunci rumah tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SE, Danramil Langsa Barat, Lettu Inf Suprianto, perwakilan Kapolres Langsa, Ipda T Sulaiman, Ketua Umum DPP BMU Tgk M Yusuf M Nasir, Sekjen DPP BMU Tgk Zainuddin MZ Albiruny, Sekretaris Gerakan BMU Peduli Tgk Masykur M Hasan, Bendahara Gerakan BMU Peduli Fitriadi S Hut, Ketua DPD BMU Kota Langsa, Tgk Razali, Keuchik Gampong Birem Puntong, Syafi'i, dan undangan lainnya.

Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab  menyampaikan, sedekah itu bukan saja dengan materi, tetapi memindahkan duri di jalan saja itu juga sedekah. Mengajak orang lain berbuat baik, pahalanya yang kita dapat sama seperti orang yang berbuat baik.

Menurut Tu Sop, yang berharga di depan kita bukan fisik rumah bantuan ini, akan tetapi perilaku dan akhlaq kita untuk membantu sesama yang saling membutuhkan. Inilah Islam penuh dengan sosial.

Gerakan BMU bukan sebuah pergerakan bukan saja mengandalkan materi atau sekedar pembangunan rumah, namun BMU membawa misi untuk menumbuhkan perilaku sosial masyarakat terbangun kembali.

Tu Sop mengajak BMU di Kota Langsa terus membantu mereka yang lemah, yang membutuhkan bantuan dan perhatian. Bagi saudara kita yang memiliki harta lebih, ingatlah masyarakat sekitar yang butuh perhatian. 

Saya titipkan BMU ini di Kota Langsa kepada Pemko Langsa dan Muspida, agar BMU bisa terus membangun perilaku sosial dan produktif masyarakat, agar saling membantu antar sesama, sehingga anak cucu ke depan kita akan terlindungi.


Ketua DPD Barisan Ummat Kota Langsa, Tgk Razali, mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mengingfaqkan harta, karena ini cukup berharga bagi penerima.
Imam Besar Barisan Muda Ummat Ayahanda Tu Sop Jeunieb bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Ummat Kota Langsa
Dengan infaq dan sedekah, apakah Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Alhamdulillah infaq dan sedekah dari saudara kita telah terwujud sebuah runlmah yang bermanfaat sebagai tempat beribadah kepada Allah.

Disebutkannya, Muhammad Jimmy adalah berasal dari Jakarta merantau ke Aceh tepatnya di Langsa, dan tinggal di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota tidak memiliki sanak saudara di Aceh. 
Imam Besar Barisan Muda Ummat Ayahanda Tu Sop Jeunieb didampingi Ketua Umum DPP Barisan Muda Ummat Abiya Ruhul Mudi dan beberapa pengurus lainnya sedang menyerahkan piagam penghargaan kepada DPD Barisan Muda Ummat Kota Langsa yang diterima oleh Ketua DPD Kota Langsa Tgk Razali atas partisipasi pembangunan rumah mualaf tersebut.
Selama ini tinggal di rumah ibu Maulida yang telah dianggap orang tuanya, dan selama itu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli tanah di Gampong Birem Puntong ini.


Muhammad Jimmy telah beristri dan memiliki anak dua orang masih usia TK dan SD, masuk Islam di Aceh dan sebelumnya beragama Kristen, dan saat ini mendalami ilmu agama Islam.

Jimmy masuk Islam melalui Waled Ya Gampong Teungoh. Baru-baru ini, ayah Muhammad Jimmy di Bandung yang sakit dibrawat di Rumah Sakit menelepon M Jimmy, bahwa ayahnya ingin masuk agama Islam.


Karena jauh namun dengan dibantu teman-teman di sana, ayah Muhammad Jimmy akhirnya telah mengucapkan syahadat dan sah memeluk Islam. Namun seminggu kemudian ayahanda Muhmmad Jimmy meninggal dunia.

Kadisos, Armia mewakili Wali Kota Langsa, mengucapkan banyak terima kasih kepada BMU atas bantuan rumah layak hubi kepada salah seorang warga Kota Langsa, Muhammad Jimmi, seorang mualaf yang baru memeluk agama Islam. 

Dengan adanya bantuan rumah BMU ini sangat membantu pemerintah daerah. Apalagi tahun ini Pemko Langsa minim mendapat bantuan rehab rumah warga yang tidak layak huni. (*)


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Tu Sop Serahkan Kunci Rumah BMU Untuk Mualaf di Langsa, https://aceh.tribunnews.com/2019/06/19/tu-sop-serahkan-kunci-rumah-bmu-untuk-mualaf-di-langsa?page=2.

Penulis: Zubir 

Editor: Jalimin




Imam Besar Ayahanda Tu Sop Jeunieb Serahkan Kunci Rumah Bantuan BMU 022 Untuk Mualaf di Langsa Reviewed by barisan muda ummat on June 19, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.