Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Serah Rumah Bantuan BMU Untuk Warga Miskin di Aceh Besar

Imam Besar Barisan Muda Ummat Serahkan Rumah Bantuan untuk Nek Rohani, Warga Miskin di Baet Aceh Besar
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Imam Besar Barisan Muda Umat (BMU) Tgk HM Yusuf Abdul Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop menyerahkan kunci rumah bantuan untuk Nek Rohani, warga miskin di Gampong Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Penyerahan rumah bantuan itu berlangsung, Jumat (29/3/2019) sore yang dihadiri perwakilan Muspika dan masyarakat setempat.

Pembangunan rumah digagas BMU, dengan menggalang dana umat sehingga terkumpul uang yang cukup untuk mendirikan rumah tersebut.

Tu Sop menyampaikan, bahwa awalnya pihak BMU mendapat laporan dari Tgk Zulkhairi tentang adanya warga miskin yang ditinggal di rumah kurang layak.

Kemudian, BMU merespons dengan melakukan survei ke lokasi rumah. Sehingga didapati rumah Nek Rohani yang kondisi dinding kayu dan seng yang dibuat seadanya.

Di rumah yang hanya berukuran empat meter persegi itu, Nek Rohani tinggal bersama suaminya, Ibrahim Abdullah serta keenam anaknya.

“Pembangunan rumah ini kita sebut infaq dakwah wassadakah, sekarang kita lakukan langsung nyata dan dibangun rumah, sumbangan mulai Rp 5 ribu hingga Rp 1 juta,” ujar Tusop.

(SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR)
Kata Tusop, hingga saat ini BMU sudah membangun sebanyak 21 unit rumah yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota, yang dimulai pada akhir 2017 lalu.

Sedangkan rumah Nek Rohani merupakan rumah yang ke-17 dibangun.

Koordinator Pembangunan Rumah nek Rohani, Tgk Zulkhairi mengatakan, pada saat pembangunan, sejumlah material juga ikut dibantu oleh sejumlah pihak lainnya, termasuk warga gampong setempat.

Menurutnya, awalnya memang terenyuh melihat kondisi rumah, karena rumah papan yang dibuat seadanya itu hanya memiliki dua kamar yang disekat. Rumah itu ditinggali oleh delapan orang.

Nek Rohani dan suaminya, Ibrahim Abdullah menyampaikan rasa terima kasih dan syukur karena mendapatkan perhatian dari BMU.

Sehingga apa yang ia impikan dengan tinggal di rumah yang layak dapat terwujud.(*)

Sumber  Serambi Indonesia
Tu Sop Serah Rumah Bantuan BMU Untuk Warga Miskin di Aceh Besar Reviewed by barisan muda ummat on March 30, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.