Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Deklarasikan BMU Dan WPU di Stadion Cot Gapu Bireuen

Pengurus DPP BMU ketika sedang Deklarasi Barisan Muda Ummat (BMU) oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Portalaceh.co – Tgk H. M. Yusuf Abdul Wahab (Tu Sop) mendeklarasikan Barisan Muda Ummat (BMU) dan Wanita Peduli Ummat (WPU), Kamis (7/3) di Stadion Bola Kaki Cot Gapu, Bireuen. Deklarasi ini turut dihadiri oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad, Lc, MA, sejumlah tamu undangan dan belasan ribu jama’ah Sirul Mubtadin Bireuen.
Barisan Muda Ummat (BMU) dan Wanita Peduli Ummat (WPU) merupakan pergerakan yang bergerak di bidang sosial. Organisasi ini didirikan pada tahun 2017. Sejak berdiri, organisasi ini telah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Diantaranya telah membangun rumah layak huni bagi fakir miskin sebanyak 19 unit. Dan saat ini sedang dibangun 2 unit.
Dalam pidato deklarasinya, Tu Sop yang merupakan Imam Besar BMU menyampaikan bahwa pendirian BMU ini merupakan upaya untuk menghidupkan kembali sunnah sosial yang diwariskan Rasulullah saw.
“Infak dan sedekah merupakan sunnah Rasulullah saw. Beliau dengan cukup serius mengajarkan kita untuk saling peduli, berbagi dan tolong menolong dalam kebaikan”, ujar Tu Sop yang juga ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini.
Tu Sop juga menyinggung soal bagaimana peradaban sosial telah begitu kokoh dibangun oleh pendahulu dan nenek moyang orang Aceh. Menurutnya, peradaban ini harus kembali digaungkan oleh generasi sekarang.
“Nenek kita, dalam kondisi ekonomi yang sulit pasca penjajahan, mampu bahu membahu dengan semangat kebersamaan membantu bangsa Indonesia ini dua unit pesawat terbang. Semangat ini harus dibangkitkan kembali”, lanjutnya.
Untuk diketahui, BMU Pusat diketua oleh Tgk M Yusuf Nasir dengan Sekretaris Jenderal Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny Bendahara Umum Tgk H Fauzan.
Tu Sop Deklarasikan BMU Dan WPU di Stadion Cot Gapu Bireuen Reviewed by barisan muda ummat on March 07, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.