recent

Awal Tahun Baru 1445 H, Tu Sop Serahkan 6 Rumah Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Penyerahan Kunci Rumah BMU WPU 109 di Idi Timur oleh Imam Besar BMU Tu Sop didampingi Ketua Umum BMU Pusat Abiya Jeunieb dan Sekjen BMU Pusat Tgk Z, Selasa 14 Muharram 1445 H/ 1 Agustus 2023.

BANDA ACEH - Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Melalui Gerakan Peduli Ummat sebagai pengelola donasi, awal tahun baru 1445 Hijriyyah kembali menyerahkan 6 unit rumah layak huni kepada warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Besar 1 unit, Kabupaten Aceh Jaya 1 unit, Kabupaten Pidie 1 unit, Kabupaten Aceh Tamiang 1 unit, Kabupaten Aceh Timur 1 unit, dan Kabupaten Aceh Utara 1 unit, dalam rombongan penyerahan kunci rumah tersebut hadir langsung Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab (Ayahanda Tu Sop Jeunieb) selaku Imam Besar BMU, Tgk Muhammad Yusuf M. Nasir (Abiya Rauhul Mudi Jeunieb) Ketua Umum BMU Pusat, dan Tgk Zainuddin MZ Albiruny (Tgk Z) Sekjen BMU Pusat, Pengurus Gerakan BMU Peduli Murtala ST, Firiadi S.Hut.

Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab  atau lebih dikenal dengan panggilan Ayahanda Tu Sop Jeunieb mengatakan, Islam pada generasi awal adalah agama yang saling peduli antar sesama, seiring waktu sikap kepedulian sosial kini mulai hilang.

“BMU hadir mencoba membangun kembali peradaban sosial yang sebenarnya, mencoba melahirkan kembali bagaimana Islam sebenarnya disektor sosialnya.

“Yang memberi bantuan donasi untuk pembangunan rumah dhuafa ini bukanlah orang kaya harta. Akan tetapi mereka kaya hatinya, murah hatinya karena mau menyisihkan apa yang mereka miliki. Malah untuk pembangunan rumah ini, ada yang menyumbang Rp 5000, ada yang menyumbang Rp 10.000. Tapi di saat banyak yang berinfaq, maka jadilah sebuah rumah ini ,” jelas Tu Sop menjelaskan proses pengumpulan donasi untuk pembangun rumah.

Sebagaimana diketahui, Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini bersama Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Tgk Muhammad Yusuf M Nasir yang akrap disapa Abiya Jeunieb yang juga Ketua Umum BMU Pusat hadir dalam proses penyerahan rumah ini sangat aktif menggalang donasi pembangunan rumah dhuafa dari satu majelis pengajian ke majelis pengajian lainnya.

Oleh sebab itu, kata Tu Sop, harapan terbesar dengan kehadiran BMU adalah terbangunnya kesadaran sosial untuk saling peduli dan memberi.

“Kita berharap bahwa kehadiran BMU, setelah terbangunnya rumah dhuafa ini  dapat menggerakkan kesadaran sosial di lingkungan ini. Dan itulah yang kita harapkan. Sebab, inti dan sempurnanya sebuah kehidupan dalam Islam adalah saat kita dapat memberi. Semoga yang menerima rumah bantuan ini kelak Allah ubah nasibnya menjadi orang yang memberi. Itulah yang kita harapkan,”jelas Tu Sop.

“Bangsa yang sukses adalah bangsa yang saling peduli terhadap sesama,” Tutup Tu Sop.


Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 103 an Ibu Nursyidah M Yusuf Juned Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, yang Diserahkan Langsung Oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Rabu, 1 Muharram 1445 H / 19 Juli 2023.

Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 107 an Ibu Hasnah Muhammad Saleh Gampong Blang Baro Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, yang Diserahkan Langsung Oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Kamis, 2 Muharram 1445 H / 20 Juli 2023.

Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 101 an Ibu Zulhijjah Gampong Pulo Iboih Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie, yang Diserahkan Langsung Oleh Ketua Umum BMU Pusat Abiya Rauhul Mudi Jeunieb.
Jum'at, 10 Muharram 1445 H / 28 Juli 2023.

Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 108 an Bapak Zulhardi Gampong Seuneubok Punti Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, yang Diserahkan Langsung Oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Selasa, 14 Muharram 1445 H / 1 Agustus 2023.

Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 109 an Ibu Ida Riani Gampong Seuneubok Teungoh Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur, yang Diserahkan Langsung Oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Selasa, 14 Muharram 1445 H / 1 Agustus 2023.

Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 106 an Ananda Rozatul Zahra (7 Bersaudara Yatim Piatu) Gampong Bungkah Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, yang Diserahkan Langsung Oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb.
Rabu, 15 Muharram 1445 H / 2 Agustus 2023.





Awal Tahun Baru 1445 H, Tu Sop Serahkan 6 Rumah Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu Reviewed by barisan muda ummat on August 02, 2023 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.