recent

Ananda Ketua Umum BMU Pusat Berpulang Kerahmatullah


اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ
Telah berpulang ke Rahmatullah Ananda Jauhara Zahrani Binti Tgk Muhammad Yusuf Ananda Kedua dari Guru kita bersama Tgk Muhammad Yusuf M Nasir Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat // Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah Jeunieb.

Almarhumah meninggal dalam usia 22 bulan, hari ini Kamis tanggal 9 Juli 2020 pada pukul 11.20 Wib di Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah Gampong Meunasah Blang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.
Kami Keluarga Besar Barisan Muda Ummat (BMU) menyampaikan Ta'ziah kepada Keluarga Almarhumah dan Kerabatnya semoga Abiya dan Bunda diberikan Kesabaran dan Ketabahan menghadapi cobaan ini.

اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ فَرَطاً وَذُخْراً لِوَالِدَيْهِ، وَشَفِيْعاً مُجَاباً. اللَّهُمَّ ثَقِّلْ بِهِ مَوَازِيْنَهُمَا وَأَعْظِمْ بِهِ أُجُوْرَهُمَا، وَأَلْحِقْهُ بِصَالِحِ الْمُؤْمِنِيْنَ، وَاجْعَلْهُ فِي كَفَالَةِ إِبْرَاهِيْمَ، وَقِهِ بِرَحْمَتِكَ عَذَابَ الْجَحِيْمِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِأَسْلاَفِنَا وَأَفْرَاطِنَا وَمَنْ سَبَقَنَا بِالإِيْمَانِ
 “Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala dan simpanan bagi kedua orang tuanya dan pemberi syafa'at yang dikabulkan do'anya. Ya Allah, dengan musibah ini, beratkanlah timbangan amal keduanya (orang tuanya) dan berilah pahala yang agung. Anak ini kumpulkan dengan orang-orang yang shaleh dan jadikanlah dia dipelihara oleh Nabi Ibrahim. Peliharalah dia dengan rahmat-Mu dari siksaan neraka jahim“.
اللَّهُمَّ اجْعَلْْهُ لَنَا فَرَطاً، وَسَلَفاً، وَأَجْرًاً

“Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai simpanan pahala dan amal baik bagi kami“.
لها الفاتحة
اعوذُ بِاللهِ منَ الشَّيطاَنِ الرّجيم
 _بِسْمِ اللهِ الرَّحمنِ الرَّحِيْم ۞ أَلحَمدُ لِلّه رَبِّ العَالَمِين ۞ ألرَّحمَنِ الرَّحِِيم ۞ ملِكِ يَوْمِ الدِين ۞ إيّاكَ نَعبُدُ وَ إيّاكَ نَستعِين ۞ إهدِنَا الصِّرَاط المُستَقِيم ۞ صِرَاطَ الَذِينَ أنعَمتَ عَليْهِم، غَيْرِالمَغضُوبِ عَليْهِم وَلاَالضَّالِّين ۞_
أمِِين....
TTD
Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab (Imam Besar BMU)
Tgk Nasruddin Judon (Ketua Mustasyar BMU Pusat)
Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny (Sekjen BMU Pusat)

Laporan : Al Fadhal

BIREUEN | Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Bireuen, kabar itu beredar di sejumlah dinding Facebook para Pimpinan Dayah, Anggota DPR RI, DPRK hingga masyarakat biasa. Dikabarkan telah berpulang kerahmatullah Jauhara Zahrani (2.5) tahun putri dari Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat. Kabar duka tersebut sangat cepat beredar di sejumlah grup WhatsApp dan status facebook para netizen.

Saat dikonfirmasi ke rumah duka, ribuan pelayat memadati komplek Dayah Rauhul Mudi, mereka sedang menunggu prosesesi jenazah untuk difardhu kifayahkan. Diantaranya beberapa Pimpinan Dayah, pengusaha dan pejabat pemerintah setempat seperti Ayah Hasan, Waled Munir Kiran, H Sibral Malasyi MAAR Group, Abati Kuta Krueng, Abi Nas Jeunieb, Abiya Anwar Kuta Kreung, Kabag Biro Kesra Setdakab Bireuen M. Yusuf, Muspika Jeunieb, Pengurus BMU dan para milenial komunitas Warrior.

Sementara itu Abiya Jeunieb saat dikonfirmasi setelah proses pemakam berlangsung menyebut setiap kehidupan itu pasti akan menghadapi kematian, namun hanya masalah waktu yang membedakannya.

"kehilangan anak bagi seorang Ayah memang berat rasanya, ini ujian dari Allah. Kita ambil hikmahnya saja, putri saya bocah yang berumur 2.5 tahun sudah dijamin masuk surga seperti yang Allah janjikan dalam Al Quran dan Hadis nabi untuk anak-anak yang belum baling, jika seandainya dia hidup hingga tua, saya tidak bisa menjamin surga tempatnya di akhirat nanti,.". Sebut Abiya Jeunieb Ketua Umum BMU Pusat.

Jauharah ditemukan meninggal dibak mandi oleh ibundanya, sempat dilarikan ke Puskesmas Jeunieb namun nyawanya tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter setempat pada Kamis, (09/07/2020) Jam 10.00. Wib. Menurut keterangan Abiya Jeunieb Jauharah tidak pernah mandi sendirian, biasanya dia selalu mengajak bunda, mungkin karena ajalnya sudah ditakdirkan hari ini. Tutup Abiya. (Al Fadhal)
Ananda Ketua Umum BMU Pusat Berpulang Kerahmatullah Reviewed by barisan muda ummat on July 09, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.