recent

Tu Sop Serah Rumah Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu Tambue Simpang Mamplam

 Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni BMU WPU 043 an Ibu Dian Nur Ilyas Gampong Keude Tambue Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen oleh Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB-HUDA) Yang Mulia Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab (Ayahanda Tu Sop Jeunieb) Rabu, 11/3/2020.

BIREUEN, BARANEWSACEH.CO – Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau biasa dipanggil dengan sebutan Tu Sop kembali menyerahkan satu rumah layak huni ukuran 5×6 Meter semi permanen kepada Dian Nur Ilyas (30) warga Kurang mampu Gampong Keude Tambue Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, pada Rabu, (11/03) sore.
Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb kepada Masyarakat Aceh Jakarta & Sekitarnya(MAJAS), dan Pengurus BMU Perwakilan Pulau Jawa yang diterima oleh Tgk H Marsyidi Ibrahim Cengkareng Jakarta Selatan atas partisipasi dalam pembangunan rumah layak huni BMU WPU Peduli.

Penyerahan kunci rumah layak huni dengan kode BMU-WPU 043 dihadiri Pengurus BMU Perwakilan Pulau Jawa Tgk H Marsyidi Ibrahim dan rombongan yang pulang langsung dari jakarta, Anggota Majelis Mustasyar BMU Pusat Syeikh Khalili, Ketua BMU Pusat Tgk M Yusuf M Nasir (Abiya Rauhul Mudi), Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny (Tgk Z), Pengurus Gerakan BMU Peduli Murthala ST (Ketua) Fitriadi Rusli S. Hut (Bendahara), penanggung jawab lapangan pembangunan rumah BMU WPU 043 Syafuddin S. Sos,  Pengurus DPW BMU Simpang Mamplam Abati Muzakir Shi (Ketua Mustasyar), Tgk Azhar (Ketua Tanfidzi), Anggota MPU Bireuen Tgk Syarwan, Tokoh Agama Simpang Mamplam Tgk Jakfar Ismail, Muspika Kecamatan Simpang Mamplam, Imum Syiek Kemesjidan Syuhada Delapan, Imum Mukim Tambue, Kechiek dan perangkat Gampong setempat, serta masyarakat.

Rumah Gerakan Filantropy dengan kode BMU-WPU 043 dibangun dengan dana 32.467.500,- hasil sumbangan 17 Majelis Pengajian Tastafi dan Zikir Yadara asuhan Tu Sop dibeberapa daerah di Aceh. Sementara dana yang terealisasi 31.247.000 rupiah sisa Dana 1.220.500 rupiah akan digunakan untuk rumah selanjutnya.

Dian Nur seorang ibu muda yang ditinggalkan suaminya pergi merantau ke Malaysia selama tiga tahun terakhir dikabarkan sudah mempunyai isteri baru disana, saat ini Dian tinggal di Rumah tidak layak huni bersama dengan dua orang anaknya masing-masing Jannatul Liani(7) dan Zahrita Zahra (6), Dian berprofesi buruh kasar batu bata hanya mendapatkan upah 30.000 rupiah per hari, sedangkan nafkah dari suaminya di Malaysia tidak menentu.

Camat Simpang Mamplam Mursyidi dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan BMU yang telah berbuat banyak membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan khususnya di Kabupaten Bireuen dan Aceh pada umumnya, menurutnya kegiatan semacam ini dapat mengurangi beban anggaran pemerintah dan bisa melahirkan rasa saling peduli antar sesama.

Sementara itu Imam Besar BMU Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) menyebut bantuan rumah BMU merupakan manifestasi dari wujud kepedulian sosial, dengan terbangunya perilaku sosial maka akan terbangunya kembali peradaban sosial seperti yang telah dibangun masyarakat Aceh masa Kesultanan. Tu Sop mengatakan Dana pembangunan rumah tersebut dari donasi Majelis Pengajian Tastafi asuhannya di Aceh.

Daftar List Sumbangan Majelis Pengajian Tastafi Dan Zikir Yadara untuk Rumah BMU-WPU 043
– Majelis Beureueh Kabupaten Pidie 925.000
– Majelis Lam Mee Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie 2.966.000
– Majelis Cot Brek Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie 3.781.000
– Majelis Paya Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya 1.360.000
– Majelis Naroe Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya 1.387.000
– Majelis Tungoe Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie 1.077.000
– Majelis Dayah Panton Labu Kabupaten Aceh Utara 217.000
– Majelis Pulo Rheung Glp Baro Kabupaten Pidie 1.655.000
– Majelis Njong Leungputu Pidie Jaya 1.766.500
– Majelis Kreung Mayang Buloh Blang Ara 1.840.000
– Majelis Mns Blang Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie 2.454.000
– Majelis Sura Jadi Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah 1.753.000
– Majelis Masjid Baro Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen 3.08.1000
– Majelis Beutong Po Cut Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie 1.620.000
– Majelis Ujong Baroh Kecamatan Sp. Tiga Kabupaten Pidie 1.333.000
– Majelis Nuloep Dua Gapui Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie 2.510.000
– Majelis Seuruekui Cekbrek Kecamatan Glp Baroe Kabupaten Pidie 2.752.000.

Tu Sop Serah Rumah Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu Tambue Simpang Mamplam Reviewed by barisan muda ummat on March 12, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.