Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Serah Kunci Rumah BMU WPU Peduli di Langkahan Aceh Utara

Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Ayahanda Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab (Tu Sop Jeunieb) sedang menyerahkan piagam penghargaan kepada Wanita Peduli Ummat (WPU) atas partisipasi dalam pembangunan Rumah 027 BMU WPU di Gampong Balee Gaki Balee Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara (Selasa, 10 Muharram 1441 H) 
ACEH UTARA - Barisan Muda Ummat (BMU) bekerja sama dengan Wanita Peduli Ummat (WPU) Malaysia kembali menyerahkan satu unit rumah layak huni dengan kode BMU-WPU 027 untuk janda miskin di Aceh Utara.

Dalam siaran Pers Humas BMU pada Jumat, (13/09/2019) siang, yang dikirim keredaksi menyebut proses penyerahan kunci rumah diserahkan oleh Imam Besar BMU Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada Raimah (43) janda miskin warga Gampong Pante Bale Gaki Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Turut disaksikan Perwakilan WPU Malaysia, Camat Langkahan, Kapolsek, Danramil, Imum Syiek, Imum Mukim, tokoh masyarakat, Keuchik dan perangkat Gampong setempat serta ratusan masyarakat lainnya. 

Ketua DPD BMU Aceh Utara Ridhwan atau lebih dikenal dengan sebutan Abi JBR di sela-sela acara berlangsung mengatakan rumah BMU-WPU 027 dibangun dari sumbangan para srikandi Aceh yang tergabung dalam WPU Malaysia dan sebagiannya dari donasi DPD BMU Aceh Utara, 

"Sebagian besar dananya dari WPU Malaysia dan WPU Aceh yang diserahkan ke BMU Peduli, tugas kita hanya melaksanakan verifikasi faktual dan pembangunannya,". Sebut Abi JBR. 

Dikatakan Abi JBR keluarga yang serba kekurangan ini sebelumnya tinggal dirumah seadanya, berdinding bambu berlantaikan tanah dengan atapnya dari karet plastik tanpa ada ruang dapur, Ibu Raimah sendiri saat ini menanggung nafkah 7 jiwa anak-anaknya yang terdiri dari 6 perempuan dan 1 orang laki-laki masih belia.

Dengan profesi sebagai tukang cuci pakaian dari rumah kerumah warga serta buruh serabutan tidak pernah terbayangkan olehnya mendapatkan rumah layak huni yang sedemikian rupa, untuk makan saja kadang tidak cukup apalagi untuk mendirikan rumah!! Sebut Abi JBR menurunkan ucapan ibu Raimah. 

Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri dalam wawancara singkat dengan Humas BMU sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BMU-WPU, menurutnya bentuk kepedulian sosial seperti ini sangat mengunggah hati, dimana terbangunnya nilai kekompakan, kebersamaan sikap kepedulian antar sesama didalam suatu wadah kegiatan patut ditiru dan diaplikasikan oleh masyarakat kita. 

" Kami atas nama Kapolsek, Danramil dan Camat Kecamatan Langkahan sangat mendukung bentuk kegiatan yang digagas BMU, Muspika Langkahan akan mensupport demi berjalannya kegiatan-kegiatan sosial jika ada pembukaan donasi BMU nantinya, hal-hal seperti ini sagat bagus dan baik bagi masyarakat yang membutuhkan," Sebut Kapolsek Langkahan. 

Sementara itu koordinator WPU Malaysia yang Puan Maulida Ahmad yang didampingi koordinator WPU Aceh Hj. Sabiqah Marhaban sengaja pulang ke Aceh menyaksikan langsung penyerahan kunci mengatakan ini bentuk komitmen wanita-wanita Aceh yang tergabung dalam WPU, baik di dalam maupun di luar negeri, kutipan wang-wang yang kita satukan inilah hasilnya…! 

" Saya ucapkan Terima kasih kepada srikandi-srikandi yang telah bergabung meringankan beban saudara kita di Aceh, ajak kembali rekan dan sahabat kita, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan ulur tangan kita," Sebut Puan Maulida. (Al Fadhal ) 

Tu Sop Serah Kunci Rumah BMU WPU Peduli di Langkahan Aceh Utara Reviewed by barisan muda ummat on September 13, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.