Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Serah Rumah 024 BMU di Caleue Pidie

Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab (Tu Sop Jeunieb) sedang menyerangkan kunci rumah layak huni 024 BMU Peduli diterima oleh Tgk Ridwan Ahmad warga Gampong Meunasah Raya Lhok Kajue Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie (Rabu, 30/7/2019).
Rumah Bantuan Dari Donasi Majelis Pengajian Tu Sop Yang Di Bangun BMU Diserah Terimakan

Rumah Layak Huni bantuan khusus dari hasil sedekah celengan Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi di sejumlah daerah di Aceh, hari ini diserah terimakan, proses penyerahan kunci diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab yang sering disapa Tu Sop kepada Ridwan Ahmad (49) warga Gampong Raya Lhok Kaju, Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie.

Ketua Umum DPP BMU Pusat Tgk M Yusuf Nasir atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abiya Rauhul Mudi menyebut Bantuan Rumah BMU kali ini berbeda dengan sebelumnya, rumah ini dibangun tanpa membuka donasi BMU Peduli,  seluruh dana pembangun rumah tersebut hasil sumbangan 13 Majelis Pengajian Tastafi dan Zikir Yadara yang di asuh oleh Tu Sop sendiri diberbagai tempat selama bulan Februari-April 2019 yang sebagian besarnya dari Jamaah pengajian di Kabupaten Pidie seperti yang dikutip oleh Humas BMU Pusat Al Fadhal.
Humas melanjutkan proses pembangunan rumah ini dikerjakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Muda Ummat (BMU) Kabupaten Pidie dengan biaya totalnya Rp. 30.600.000 yang diberi  kode Rumah BMU-024. 

Seperti diberitakan sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Ummat (BMU) akan menangani pembangunan rumah warga miskin Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie yang telah diberitakan sebelumnya oleh serambi Online edisi 07 April 2019 dengan judul “Setelah Rumahnya Rubuh, Keluarga Miskin di Pidie Sudah Enam Tahun Numpang di Rumah Orang”.

Camat Indrajaya Fahmi dalam pidato singkatnya dihadapan tamu dan undangan yang berhadir mengucapkan terima kasih kepada BMU yang telah memberikan bantuan rumah ini, semoga program ini menjadi motivasi kepada kita semua khususnya masyarakat Indrajaya dalam membantu antar sesama tanpa mengharapkan bantuan pemerintah.
"Di Kabupaten Pidie telah lahir Perbub tentang setiap Gampong bisa mengalokasikan dana desa untuk Pembangunan dan Rehab rumah layak huni,  maka saya harapkan kepada seluruh Keuchik dapat memasukkan anggaran ini kedalam APBG masing-masing,". Cetusnya.

Selain itu di Kabupaten Pidie lanjutnya juga ada program bedah rumah duafa yang digagas oleh Tim Safari Subuh Pemda Pidie, dalam Safari subuh dihadiri oleh sejumlah pejabat Stacholder Kabupaten,  tim turun melaksanakan shalat Shubuh di masjid Kecamatan target pembangunan rumah duafa, dilanjutkan dengan pengajian selanjutnya peletakan batu pertama.

Camat Indra Jaya mengaku tidak mengetahui berapa jumlah yang akan dibangun tahun 2019 dan mekanisme penerima manfaat,  Camat hanya memenuhi undangan saja,  kegiatan Safari Subuh sepenuhnya ditangani oleh pemerintah Tingkat II Kabupaten Pidie.

Sementara itu Imam Besar Barisan Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop dalam tausiah singkatnya mengatakan kehadiran BMU bukan mengkritik atau melawan pemerintah,  justru BMU hadir membantu masyarakat yang tidak tersentuh oleh pemerintah.

"Dengan kata lain tidak mungkin dana pemerintah cukup untuk seluruh rakyat, proses realisasinya pun rumit dan persyaratanya pun berat, sehingga tidak semua rakyat  memenuhinya, maka BMU masuk ke lahan-lahan yang tidak dijangkau oleh pemerintah," Sebut Tu Sop Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh(HUDA)  yang juga Dewan Penasehat Kaukus Wartawan Peduli Syari'at Islam (KWPSI) ini.

Menurutnya saat ini Aceh mengalami degradasi sosial, dulu Aceh dikenal sebagai daerah modal kemerdekaan RI,  bayangkan saat itu orang lain baru mau bangkit dari ketempurukan paska perang, tetapi rakyat Aceh masih bisa menyumbangkan 2 buah pesawat Dakota RI-001 dan RI-002 hasil dari patungan,  ini menjadi bukti kehidupan tatanan sosial masyarakat Aceh dulu mulai hilang. Maka BMU hadir untuk memberikan motivasi bangun dan bangkit kembali peradaban sosial kita dalam membantu antar sesama kita. Tutup Tu Sop (Al Fadhal : Humas BMU Pusat)

Berikut Nama Majelis Pengajian asuhan Tu Sop Penyumbang Rumah BMU 024 Jumlah totalnya 30.584.200,-Perinciannya sbb:
Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Langkahan Aceh Utara Rp. 2.099.000,-
Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Simpang Teupin Raya Kecamatan Geulumpang Minyeuk Pidie Rp. 3.106.000,-Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Musa Baroh Kecamatan Lueng Putu Pidie Jaya Rp. 2.045.000,-Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Kuta Makmur Aceh Utara Rp. 2.167.200,-
Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Reuleut Kota Juang Bireuen 2.045.500,-
Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Sanggeue  Pidie Rp. 1.809.000,-Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara. Seureukui Cebrek Kecamatan Geulumpang Baro Pidie 2.111.500,-
Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Riweuk Kecamatan Sakti Pidie Rp 2.024.000,-Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Blang Paseh Kota Sigli Rp. 4.001.500,-
10. Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Gampong Lueng Kecamatan Peukan Baro Pidie Rp. 2.642.000,-Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara  Gampong Mali Tangkue Kecamatan Sakti Pidie Rp. 1.673.000,-Pengajian Tastafi Gp. Sukon Baroh Teupin Raya Kecamatan Glp. Minyeuk Pidie Rp. 2.903.500,- Pengajian Tastafi Majelis Zikir Yadara Kecamatan Titeue Pidie Rp. 1.957.000,-
Tu Sop Serah Rumah 024 BMU di Caleue Pidie Reviewed by barisan muda ummat on August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.