Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Kembali Serah Terima Kunci Rumah 009 BMU Peduli Di Pidie

Ayahanda Tu Sop Jeunieb Imam Besar Barisan Muda Ummat didampingi Pengurus BMU Pusat & Pidie sedang menyerahkan kunci rumah layak huni 009 BMU Peduli Ummat kepada Razali M Daud warga Gampong Dayah Tanoh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie yang didampingi oleh perangkat Gampong setempat, (Rabu, 15/08/2018).

PIDIE - Usai Isi Tausiah 13 Tahun Mou Helsinki Pidie, Tu Sop Kembali Serah Terima Kunci Rumah BMU 009

Imam besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk.  H.  M.  Yusuf A Wahab/Tu Sop  kembali menyerahkan kunci rumah layak huni BMU 009 Tipe 5X6 yang diterima oleh Tgk Razali M.Daud (51) warga Gampong Dayah Tanoh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie pada Rabu siang (15/08/2018).
Tempat acara serah terima kunci rumah layak huni 009 yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan masyarakat setempat
Sebelumnya Razali Daud tinggal bersama istrinya Sabariah (44) tinggal dirumah beratap rumbia yang saat ini telah roboh akibat angin kencang beberapa waktu lalu. Pekerjaan  yang tidak menentu selain tukang bajak tanah sawah, pak razali bersusah payah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup,  apalagi untuk membuat rumah baru.  Ditambah dengan biaya untuk pendidikan 5 orang anak-anaknya yang masih duduk di sekolah MTsN dan SD. 
Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb sedang menyerahkan sertifikat penghargaan kepada DPD BMU Pidie yang diterima oleh Ketua BMU Pidie Tgk Ibnu Athaillah Syihabuddin didampingi oleh Sekretarisnya Tgk Abdul Syukur
Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny disela-sela acara penyerahan kunci rumah layak huni 009 BMU Peduli Ummat mengatakan Bantuan rumah layak huni ini merupakan bantuan rumah dari DPD BMU Pidie yang ke 3 dibangun di Pidie.
Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny sedang menyampaikan laporannya dalam acara serah terima kunci rumah 009 BMU Peduli Ummat
Ketua BMU Pidie Tgk Ibnu Athaillah Syihabuddin dalam laporannya Rumah ke 9 dengan Jumlah dana yang masuk 21.204.000 dari 216 donatur,  sedangkan dana yang dihabiskan 20.981.000. “Rumah Bapak Razali Daud yang dulu dibangun di tanah keluarganya bukan milik sendiri, Sekarang rumah bantuan ini dibangun diatas tanah sendiri dilokasi lain, itu pun setelah dilakukan tukar guling dengan tanahnya yang berlokasi dirawa(paya)”. Kata Ketua BMU Pidie. 
IB BMU Ayahanda Tu Sop sedang menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Keuchik Gampong Dayah Tanoh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie atas partisipasi perangkat dan masyarakat Gampong setempat dalam ikut serta mengumpulkan donasi infaq dalam Gerakan 10.000 BMU Peduli Ummat
Imam besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk.  H.  M.  Yusuf A Wahab/Tu sop  dalam tausiah singkatnya diacara penyerahan  kunci rumah BMU 009 mengatakan dalam hal ini yang paling untung adalah donatur dan para pekerja kebaikan, pergerakan BMU tujuannya untuk mencari keberuntungan bukan untuk  mencari popularitas dan ketenaran ujarnya. Hanya bertujuan mencari incume untuk investasi  akhirat nanti. Tu Sop berpesan Salah satu cara menyelamatkan  agama adalah dengan pergerakan  sosial,  jika aspek sosial hancur dalam ummat  islam jangan harap agama ini mampu bersaing dengan tawaran-tawaran negara donor asing.
Ketua BMU Pidie Tgk Ibnu Athaillah Syihabuddin sedang menyampaikan laporannya pemasukan Donasi Infaq pemasukan dan pengeluaran untuk pembangunan rumah layak huni 009 BMU Peduli Ummat
Islam sukses di masa awal pergerakan Rasulullah  dan Para sahabat adalah karena nilai-nilai  sosial,  Tu Sop mengibaratkan zakat fitrah dimana sipenerima juga menjadi sipemberi,  sehingga sekecil apapun pemberian kita akan menjadi nilai sosial yang tinggi disaat nilai sosial yang kecil itu kita satukan,  begitu juga dengan rumah bantuan ini hasil dari gerakan 10.000 perbulan. Jika ada   2.300 orang per bulan menyumbang 10.000 maka kita setiap bulan bisa membuat satu rumah disetiap Kecamatan.  Saya rasa 10.000 perbulan tidak terlalu berat . Kata Mantan Tim Asistensi Gubernur Aceh Periode yang lalu ini. 
Pendiri BMU Ayahanda Tu Sop Jeunieb sedang menyampaikan tausiyah pada acara serah terima kunci rumah layak huni 009 BMU Peduli Ummat di Gampong Dayah Tanoh Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie
Diakhir Tausiahnya Tu Sop mengucapkan terima Kasih kepadaTgk. Razali , “rumah ini bukanlah rumah yang begitu sempurna, tapi rumah ini hanyalah rumah sederhana  yang harapan kami bisa membuat anda nyaman dalam beribadah,  rumah  ini bukan untuk selama-selamanya. Rumah yang kekal adalah rumah yang diakhirat. Tutup Tu Sop Jeunieb.
Ayahanda Tu Sop Jeunieb Pendiri BMU karena Permohonan Penerima Rumah layak huni 009 BMU Peduli Ummat harus Ayah yang Peusijuek Rumah maka Ayah mengabulkan Penerima Rumah 009.

Humas BMU Tgk.  Al Fadhal.
Tu Sop Kembali Serah Terima Kunci Rumah 009 BMU Peduli Di Pidie Reviewed by barisan muda ummat on August 16, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.