Top Ad unit 728 × 90

recent

Tu Sop Serahkan Rumah BMU Peduli Untuk Janda Miskin Di Pidie Jaya

Pendiri BMU Tu Sop Sedang Menyerahkan Kunci Rumah 006 Kepada Nek Jamilah Husen, Sabtu ( 12/5/2018)
Meureudu-  Imam Besar Barisan Muda Ummat  (BMU) Ayahanda Tu Sop Jeunieb menyerahkan langsung bantuan rumah layak huni BMU Peduli  kepada Nek Jamilah Husen 62 tahun warga Gampong Meunasah Jurong Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (12/05/2018).

Sebelumnya Jamilah Husen janda tua bersama anak-anaknya tinggal di rumah panggung yang sudah keropos tiang dan lantainya, beratap daun rumbia yang sudah bocor itu selama 20 tahun lebih.

Dalam kesempatan penyerahan rumah layak huni tersebut  pendiri Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H Muhammad Yusuf H Abdul Wahab atau sering di panggil Tu sop Jeunieb dihadapan ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir menyaksikan prosesi penyerahan kunci rumah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita.
Tu Sop menyebutkan, saat ini rasa membantu sesama ummat Islam mulai memudar.
Manusia sekarang kebanyakan lebih memilih hidup bergelimpangan harta secara invidual, tanpa memperdulikan hidup saudaranya dalam jeratan kemiskinan.Untuk itu, kata Tu Sop, semangat membantu sesama harus dihidupkan kembali.

Menurutnya, setiap kecamatan harus dibentuk Barisan Muda Ummat, guna mengelola dana jika adanya warga yang hendak membantu warga miskin.

Saya memberikan apresiasi kerja Pengurus Barisan Muda Ummat dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan para Donatur kepada BMU sehingga program BMU Peduli berjalan lancar dan sukses.


Tgk M Yusuf M Nasir atau Abiya Rauhul Mudi Ketua Umum BMU Pusat dalam sambutannya mengatakan " berdiri nya BMU ini dalam kesederhanaan  bisa membantu saudara kita dan  bagi kalangan kecil atau miskin juga harus ikut membantu apapun yang ada",. Apalagi BMU mengadakan program Gerakan Infaq 10.000 / orang dari kalangan siapa pun khusus masyarakat Aceh, uang sepuluh ribu tidak ada harganya bagi yang ada uang, tapi tolong dikalikan Rp. 10.000 X 10.000 orang berapa jumlahnya Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).
Abiya Rauhul Mudi Ketua Umum BMU Pusat
Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny atau lebih akrab disapa Tgk Z selaku Sekjen BMU Pusat yang juga Sekretaris Daerah Front Santri Indonesia (FSI) Provinsi Aceh Ketua Pertama DPW FPI Bireuen 2010-2015 dalam pembukaan acara menyampaikan laporannya bantuan rumah layak huni yang diserahkan langsung oleh Ayahanda Tu Sop Jeunieb Imam Besar Barisan Muda Ummat adalah rumah bantuan BMU Peduli yang ke 6 (enam), sebelumnya BMU Peduli sudah menyerahkan bantuan rumah layak huni di Bireuen, Aceh Utara dan Pidie.
Tgk Z Sekjen BMU Pusat
Nek Jamilah Husen saat wawancara singkat dengan kami mengatakan “Syukurlah, Allah SWT telah memberikan jalan seperti ini tanpa saya duga. Mungkin ini jalan yang Allah berikan di dalam doa-doa saya” kata nek Jamilah Ketua majelis Taklim kemukiman Kuta Simpang Masjid Japakeh ini.
Penyerahan berkas berita acara serah terima rumah kepada Sekdes Gampong Meunasah Jurong
Tgk Z Sekjen BMU Pusat bersama Nek Jamilah Husen sehari sebelum acara penyerahan kunci rumah bantuan BMU PEDULI

(Warta Markaz Ummat BMU Pusat)

Tu Sop Serahkan Rumah BMU Peduli Untuk Janda Miskin Di Pidie Jaya Reviewed by barisan muda ummat on May 13, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Iqbal Mauludy

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.