recent

Imam Besar Ajak Masyarakat Aceh Bantu Palestina

Ayah Sop Imam Besar Barisan Muda Ummat
Banda Aceh – Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita bersama – sama ikut berjuang sesuai kemampuan masing – masing dalam mendukung saudara kita yang sedang mengalami penindasan di bumi Palestina. Untuk itu sudah sepatutnya muslim di Indonesia khususnya Aceh untuk mendukung perjuangan saudara seiman kita serta mengecam penjajah zionis Israel.

Hal tersebut disampaikan Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. Muhammad Yusuf H. Abdul Wahab (Ayah Sop) saat menyampaikan orasi pada Tabligh Akbar Aceh untuk Peduli Palestina, Minggu (7/8/2017) di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ayah Sop mengatakan bahwa umat Islam harus bersatu padu, jangan menjadikan predikat muslim yang ada pada diri orang Islam menjadi beban, karena muslim itu bersaudara, luka mereka juga luka muslim lainnya.

“Saya mengibaratkan orang yang terbebani itu seperti orang yang di berikan sepeda motor namun tidak tahu fungsi dan kegunaan kenderaan tersebut. Padahal kalau kita tahu maka kita tinggal hidupkan lalu berangkat, tapi bagi yang tidak tahu kegunaannya pasti berfikir barang ini saya tarik atau saya panggul di bahu,” ujarnya.

Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen ini juga mengingatkan bahwa tragedi yang terjadi di Palestina bukan hanya keprihatinan muslim saja, namun dari sisi kemanusiaan sangat penting untuk diberikan bantuan.

“Sebagai manusia saja sudah kewajiban untuk membantu mereka. Apalagi sebagai pribadi muslim,” ujar Ayah Sop dalam orasinya.

Acara tablig Aceh untuk Palestina yang digelar di Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Minggu (6/8/2017) ini dibuka oleh dibuka Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT karena Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc sedang berada di Moskow dalam rangka kunjungan kerja. 

Selain diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen acara tablig Akbar ini juga dihadiri sejumlah Tokoh dan ulama Aceh diantaranya Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Wakil Ketua Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk H Faisal Ali, Tgk H Muhammad Yusuf H. Abdul Wahab, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Rafly Kande,dan istri Gubernur Aceh Ibu Darwati A Gani. Selanjutnya turut hadir sejumlah kepala SKPA, anggota DPRA, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Walau sempat turun hujan rintik namun acara yang dimulai usai shalat Subuh tersebut diikuti dengan penuh antusiasme dari para jamaah dan peserta tablig. Dari amatan aceHTrend sejumlah santri dan santriwati dari berbagai dayah di Aceh berbaur dengan masyarakat yang berpakaian dominan putih dan memakai ikat kepala serta membawa bendera Palestina.[]

Sumber: Aceh Trend dan www.tusop.com
Imam Besar Ajak Masyarakat Aceh Bantu Palestina Reviewed by barisan muda ummat on April 24, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.