recent

Abi Nas Ketua Mustasyar BMU Pusat Peusijuek 70 wisuda Siswa-siswi SD IT Assalam

JEUNIEB, SD IT Assalam Wisudakan 70 Siswa-siswi Hafizh 4 Juz Al-Qur'an


Sekolah Dasar IT Assalam Jeunieb yang tergabung dalam Assalam Grup milik Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop Jeunieb  mewisuda kan 70 putra putri terbaik nya yang sudah hafal 4 Juz Al-Qur'an itu pada hari Minggu 1 April 2018.


Hal itu disampaikan oleh Ketua Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Kabupaten Bireuen Tgk Al Fadhal, sesuai dengan wawancara singkat dengan Kepala Sekolah SD IT Assalam Ustad Samir Sabri mengatakan “ 70 Siswa-siswi yang kita wisudakan hari ini merupakan Siswa-siswi yang setiap harinya menghafal 1 ayat, one Day One Ayat, sehingga hari ini mereka sudah mampu menghafal 4 Juz Al Qur'an mulai Juz 30, 29, 28 dan Juz 27.” Jadi  mulai Seminggu sebelum wisuda ini kami karantinakan mereka dalam MABIT (malam bina iman dan taqwa) selama 1 minggu, kegiatan ini dilakukan selain alasan diatas, juga untuk nemperkuat, memperbagus dan memperlancar hafalan. Jumlah siswa yang diwisudakan putri sebanyak 38 orang dan putra 32 orang, jadi jumlah nya 70 orang tutup ustad Samir.”


Acara wisuda ini dipeusijuk oleh Abi Nas Jeunieb dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti lomba mewarnai, puncak silat serta lomba busana muslim tingkat TK/PAUD Se-Kabupaten Bireuen


SD IT Assalam dan SMP IT Assalam pernah menyapu bersih Juara hafiz yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu.

SD IT ini  berada di kompleks Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb dengan Jumlah siswanya 153 dari kelas 1 s/d kelas 4. (Al Fadhal)
Abi Nas Ketua Mustasyar BMU Pusat Peusijuek 70 wisuda Siswa-siswi SD IT Assalam Reviewed by barisan muda ummat on April 01, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.