recent

BMU Serahkan Rumah untuk Warga Miskin di Pidie, Tu Sop: Bukan Program Bantuan Rumah

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Barisan Muda Ummat (BMU) menyerahkan rumah bantuan untuk Tgk Jailani warga Desa Lhok Eumpeuh, Kecamatan Sakti, Pidie, Rabu (14/2/2018).
Tgk Jailani bekerja sebagai buruh tani selama ini tinggal bersama isteri dan lima buah hatinya tinggal di rumah tak layak huni. Saat hujan warga miskin ini bingung harus berteduh di mana, karena rumah lamanya beratap rumbia bocor.
Kunci rumah baru itu diserahkan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop selaku Imam Besar BMU, yang diterima Tgk Jailani.

Penyerahan rumah tersebut dirangkaikan dengan ceramah agama yang disampaikan Tu Sop.
Tu Sop kepada Serambinews.com, Rabu (14/2/2018) mengatakan, rumah yang diserahkan kepada warga miskin bukan program bantuan rumah, melainkan lebih kepada membangkitkan rasa kepedulian sosial sesama.
Rasa sosial yang mulai pudar harus menjadi kewajiban bersama memupuk kembali.
"Rumah yang diserahkan itu berkat usaha keras pengurus BMU, bukan karena saya. Semoga bantuan rumah dari BMU terus berlanjut, ini bagian dari syariat islam," demikian Tu Sop. (*)


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Barisan Muda Ummat Serahkan Rumah untuk Warga Miskin di Pidie, Tu Sop: Bukan Program Bantuan Rumah, http://aceh.tribunnews.com/2018/02/14/barisan-muda-ummat-serahkan-rumah-untuk-warga-miskin-di-pidie-tu-sop-bukan-program-bantuan-rumah.
Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
BMU Serahkan Rumah untuk Warga Miskin di Pidie, Tu Sop: Bukan Program Bantuan Rumah Reviewed by barisan muda ummat on March 31, 2018 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Barisan Muda Ummat © 2018
Powered By Blogger, Touch by Nasrullah

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.